Delegasi Seskogab Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Kunjungi Mabes TNI

Delegasi Sekolah Staf dan Komando Gabungan Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab berkunjung ke
Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim. (foto:puspen tni)
JAKARTA, JO- Delegasi siswa Sekolah Staf dan Komando Gabungan (Seskogab) Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (AB UEA) yang dipimpin oleh Brigjen Khalfan Obaid Mohammed Alkaabi selaku ketua delegasi bersama dengan sembilan orang Staf dan 17 Siswa, melakukan kunjungan ke Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (8/5).

Kedatangan Brigjen Khalfan dan rombongan diterima oleh Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksma TNI Suselo didampingi Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksma TNI Asep Saepudin, SAg,SH,MH serta menyampaikan terimakasih atas kunjungannya ke Mabes TNI.

Kapuskersin TNI mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu tonggak sejarah untuk mempererat dan meningkatkan interaksi kerjasama kedua pihak, khususnya dalam bidang kerjasama militer. “TNI terus melakukan program reformasi internal dan secara bertahap melakukan Modernisasi Alutsista sehingga menjadi Angkatan Bersenjata profesional kelas dunia,” ujar Laksma TNI Suselo.

Dihadapkan pada ancaman dan tantangan serta perkembangan lingkungan keamanan strategis baik pada tataran regional dan global, TNI menilai bahwa pengadaan Alutsista dimaksudkan untuk peningkatan kesiapsiagaan operasional prajurit dan tidak untuk perlombaan senjata ataupun untuk menghadapi suatu peperangan, mengingat Indonesia mengacu pada “Zero Enemy, Thousand Friends” dengan implementasi kebijakan “Zero-War Policy”. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.