Inilah Kondisi Pelayanan Terpadu DKI, Pejabat Tidur Siang Hingga Pulang Cepat

Beginilah sepinya kantor Pelayanan Terpadu Satu
Pintu di  Kecamatan Taman Sari, Jakbar, hari ini.
(foto:lian)
JAKARTA,JO- Syuri, 40, tidak bisa menutupi kekecewaannya ketika berkunjung ke kantor kecamatan di Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (6/5). Sampai agak siang sekitar pukul 14.00 WIB di sana, dia mendapati kantor kecamatan yang sepi.

Syuri tidak mau menjelaskan secara detil keperluan apa dia ke Kantor Kecamatan Taman Sari, namun dia sempat memaki-maki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang tengah disorot petinggi Pemprov DKI Jakarta sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik.

"Bagaimana mau melayani kalau pegawai dan pejabatnya saja tidak ada. Hanya ada kursi kosong dan televisi yang dibiarkan menyala terus, padahal masih jam 14.00 WIB," katanya.

Diam-diam rupanya dia mencari tahu kemana perginya para pegawai di kantor ini. Mungkinkah sedang makan siang panjang? Bukankah seharusnya makan siang jam 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB? Atau jangan-jangan makan siangnya ke Bandung atau Bogor sampai begitu lama?

Selidik punya selidik ternyata kepala seksi (Kasi) yang dicari-cari tidur siang di kantor. "Pak Kadis ternyata tidur siang. Ini jam kerja lho, gila juga," kata Syuri.

"Orang yang mau bertemu dengan beliau menjadi tertunda karena tidur sangat nyenyak sampai tidak mempedulikan masalah pekerjaan lagi," sambungnya.

Pria ini pun mendapat informasi dari warga yang suka berurusan dengan kantor kecamatan ini, para pegawai suka pulang lebih cepat dari yang seharusnya.

"Sudah jadi kebiasaan buruk belum pulang jam kerja pegawai sudah pada pergi. Harapan saya PTSP selalu siap melayani masyarakat sampai jam kerja slesai," begitu Syuri. (lian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.