Jabatan Komandan Lantamal III Jakarta Diserahterimakan

Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, SE, MM melaksanakan salam komando pada Upacara Sertijab Danlantamal III
Jakarta dari Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS., kepada Laksma TNI Aguk Dwi Wahyu, WU, SE, di Lapangan Apel Mako
Lantamal III Jalan Gunung Sahari No2 Jakarta Utara, Rabu (14/05). (foto:dispenlantamal iii)
JAKARTA, JO- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, SE, MM selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, dari Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Ikin Sodikin AS, kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aguk Dwi Wahyu, WU, SE di Lapangan Apel Besar Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara (Jakut), Rabu (14/05).

Dalam pelaksanaan upacara sertijab Danlantamal III Jakarta tersebut, Laksda TNI Arief Rudianto, SE, MM mengatakan serah terima jabatan mengandung makna yang strategis yaitu terpenuhinya tuntutan kebutuhan organisasi dan terelaisasinya upaya kaderisasi, untuk mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran, sehingga timbul gagasan baru yang lebih konstruktif dalam manajemen organisasi demi tercapainya keberhasilan tugas.

Selanjutnya Pangarmabar menyampaikan bahwa, wilayah kerja yang menjadi tanggug jawab Lantamal III merupakan wilayah perairan yang sangat strategis karena di samping mempunyai potensi sumber daya alam yang tinggi, dengan kerawanan terhadap terjadina berbagai gangguan keamanan di laut sehingga perlu pengawasan yang lebih intensif.

Lebih lanjut, Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, SE,MM memberikan apresiasi kepada jajaran Lantamal III karena telah mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan yang berkembang walapun dihadapkan dengan berbagai kendala dan keterbatasan. Prestasi tersebut dapat dicapai berkat tingginya semangat pengabdian seluruh jajaran Lantamal III yang senatiasa berupaya memenuhi komitmen terhadap penugasan yang diembannya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, SE, MM menyampaikan penghargaan yang tinggi serta ucapan terimakasih kepada Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan Sertijab Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) dari Ny Ikin Sodikin, AS kepada Ny Aguk Dwi Wahyu, WU, di ruang Rapat Besar Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakut, yang dihadiri Wakil Ketua Korcab III DJAB Ny. Muchammad Ricard dan Pengurus Korcab III DJAB serta pengurus Yayasan Hang Tuah. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.