Partai Golkar
JAKARTA, JO- Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) melakukan pertemuan yang tidak biasa dengan capres PDIP Joko Widodo (Jokowi), yakni di Pasar Gembrong, Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus) di tengah guyuran hujan lebat.

Pertemuan keduanya berlangsung Selasa (13/5) sore sekitar pukul 18.30 WIB, dan pada saat hampir bersamaan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dan cawapresnya, Hatta Rajasa melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta.

Tidak ada yang mengetahui apa saja yang dibahas Ical dan Jokowi, namun dari informasi yang dihimpun sejumlah kalangan internal Golkar terkait dengan rencana koalisi Partai Golkar dengan PDIP untuk mendukung Jokowi.

Selain Ical, tokoh Golkar lain, Akbar Tandjung juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, juga membahas persoalan yang sama. Masih tanda tanya apakah Golkar mendorongkan tokoh partainya untuk menjadi cawapres bagi Jokowi?

Prabowo Subianto sendiri saat diminta komentarnya mengenai pertemuan Ical dan Jokowi mengatakan belum tahu perkembangan itu, termasuk apa hasilnya. Menurut Prabowo, Gerindra berharap Golkar bisa mendukung dirinya.

"Saya belum tahu (pertemuan Ical dan Jokowi), apakah sudah deklarasi?" kata Prabowo balik bertanya ketika menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan dengan SBY.

Prabowo mengatakan, akan terus melakukan komunikasi dengan Partai Golkar. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.