Pangarmabar: Glagaspur Tingkatkan Penguasaan Standar Komando KRI

sops Pangarmabar Kolonel Laut (P) Nur Singgih Prihartono mewakili Pangarmabar menutup acara Glagaspur
Tingkat III/L-3 terpadu tahun 2014 di Gedung Nanggala, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (12/5).
JAKARTA, JO- Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 terpadu tahun 2014 secara umum telah berhasil meningkatkan penguasaan standar komando Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) antar pos tempur, pos komando dan pos komando utama.

Demikian dikatakan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, SE, MM dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Operasi (Asops) Pangarmabar Kolonel Laut (P) Nur Singgih Prihartono pada upacara penutupan di Gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Senin (12/5).

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, Glagaspur dapat meningkatkan penguasaan prosedur komunikasi taktis (Proskomtis) dan kerjasama taktis antarunsur pelaku sesuai prosedur serta meningkatkan pemahaman tentang taktik peperangan di laut oleh Anak Buah Kapal (ABK) unsur yang terlibat latihan.

Menurut Pangarmabar, keberhasilan latihan tersebut tidak terlepas dari perencanaan dan kesiapan yang baik dengan dilandasi semangat, disiplin serta motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Glagaspur unsur-unsur Koarmabar tahun 2014 tersebut, melibatkan tujuh KRI berbagai jenis dan type serta pesawat udara jenis cassa TNI AL yang dilaksanakan pada tanggal 5-9 Mei 2014 di Selat Gelasa dan perairan Natuna.

Hadir pada upacara tersebut Kadisharkaparmabar Kolonel (T) AR Agus Santoso, ST, Dansatgas L-3 Kolonel Laut (P) Deni Septiana dan Wadan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Arief Rustaman selaku Tim penilai serta para peserta yang terlibat Glagaspur Tingkat III/L-3 terpadu tahun 2014. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.