Panglima TNI Sidak Penanganan Erupsi Gunung Slamet

Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko melakukan sidak ke Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma mengecek langsung
kesiapan prajurit menangani bencana Gunung Slamet. (foto:puspen tni)
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma untuk mengecek secara langsung kesiapan Prajurit TNI untuk penanganan jika terjadi bencana alam erupsi Gunung Slamet, Jawa Tengah, Jumat (23/5).

Dalam inspeksi tersebut, Panglima TNI memerintahkan prajurit untuk mensimulasikan bagaimana cara mendirikan tenda darurat dan penyiapan makanan. Dengan sigap para prajurit TNI langsung melakukan aksinya sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Dalam kurun waktu 10 menit para prajurit berhasil mendirikan sebuah tenda yang siap digunakan untuk menampung para pengungsi. Tidak kalah dengan para prajurit yang bertugas mendirikan tenda, dalam waktu yang bersamaan prajurit yang menyiapkan makanan pun berhasil menyajikan menu makanan yang siap dihidangkan dan didistribusikan kepada para pengungsi.

Melihat kesigapan para prajurit tersebut, Panglima TNI merasa puas apabila secara mendadak terjadi bencana alam erupsi Gunung Slamet. Disamping itu, Panglima TNI merasa yakin para prajurit Batalyon 406 dan jajaran Korem 071/WJK dalam waktu yang singkat dapat diterjunkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak erupsi.

“Sebagai Panglima TNI, saya percaya kalian telah siap melaksanakan perbantuan kepada masyarakat jika terkena dampak bencana alam erupsi Gunung Slamet,” ungkap Panglima TNI.

Mengetahui Panglima TNI melakukan sidak, hadir beberapa pejabat Pemerintah Daerah setempat seperti Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, Komandan Korem (Danrem) 071/Wk Kolonel Inf Edison, SE, MM, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0702 Purbalingga Letkol Inf Agustinus Sinaga, Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo, SH,SIK,MH dan bersama rombongan Panglima TNI ikut Kepala Pusat Badan Geologi Kementerian ESDM Surono, yang langsung bergabung dari Semarang dan turut menyaksikan rangkaian kegiatan Panglima TNI tersebut. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.