Pengunjung Minta Museum Fatahillah Dibuka Sampai Malam

Museum Fatahillah
JAKARTA,JO - Sejumlah kalangan berharap, Museum Taman Fatahilah, Kota Tua, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar) dibuka pada hari libur nasional hingga malam hari, tidak malah ditutup seperti saat ini.

Sementara pada hari biasa, museum dibuka hanya jam 10.00 WIB sampai jam 15.00 WIB.

Menurut mereka, terbatasnya waktu kunjungan khususnya pada hari libur membuat para pengunjung museum-museum di lokasi ini semakin bertambah banyak dan tentu akan menguntungkan bagi pengelola maupun Pemprov DKI Jakarta.

Seperti disampaikan Piyan, seorang warga Tangerang Selatan kepada JakartaObserver.com, Sabtu (3/5) para pengunjung banyak yang meminati destinasi ini, dan sangat disayangkan jika hanya buka dari jam 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

"Mungkin lebih menarik jika pengelola membukanya sampai larut malam, bukan malah ditutup jika hari libur," kata Piyan.

Hal itu sesuai kenyataan bahwa banyak warga yang memilih liburan di tempat ini.

Menanggapi masalah ini, Camat Taman Sari Limbong mengatakan,pihaknya sudah membahas melalui rapat musyawarah bersama pihak pengelola Taman Fatahilah agar bisa menindak lanjuti permintaan masyarakat yang menginginkan museum ini dibuka hingga larut malam maupun hari libur nasional.

Namun karena SK nya yang menentukan,pihaknya hanya bisa menyampaikan saja kepada UPT Ftahillah. "Disini ada museum wayang dan musem lainnya," kata Camat Limbong. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.