Kegemukan
JAKARTA, JO- Dari 1.100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Pemkot Jakarta Selatan (Jaksel), ternyata 10 persennya mengalami kegemukan (obesitas). Wakil Walikota Jaksel Tri Djoko pun mengaku prihatin dan meminta PNS menerapkan pola hidup sehat dan rajin olahraga.

Menurut Tri Djoko di sela-sela seminar kesehatan di Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (23/5), angka 10 persen PNS itu diketahui setelah dilakukan penimbangan berat badan para PNS di Klinik Puskesmas yang berlokasi di lantai 6 Kantor Walikota Jaksel.

"Kegemukan ini mengancam produktifitas kinerja PNS. Kita perlu menerapkan pola hidup sehat dan rajin olahraga," kata Tri Djoko.

Petinggi di kantor walikota Jaksel sendiri, menurut Tri Djoko sudah menyiapkan program lanjutan untuk mengatasi masalah kegemukan ini, antara lain dengan menyiapkan sarana olahraga di lantai 13 gedung Walikota Jaksel.

Diakui Tri Djoko, angka 10 persen itu memang bukan indikator bahwa obesitas telah terjadi, tapi setidaknya perlu ada antisipasi, dan dilakukan upaya terus-menerus untuk menekan angka itu. (jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.