Partai Golkar
JAKARTA, JO- Rapat Pimpinan Nasional(Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di Jakarta Convetion Center (JCC), Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (18/5), tidak dihadiri mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga politisi Partai Golkar.

Rapimnas yang dihadiri para fungsionaris DPP Partai Golkar, pengurus DPD I Partai Golkar dan ormas sayap Golkar ini, dibuka jam 10.00 WIB. Terlihat antara lain Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Agung Laksono, dan lainnya.

Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan, dari hasil Rapimnas Golkar sore ini akan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie(ical). "Nanti Pak Ical bawa keputusan sore hari ini, maka diharapkan secepatnya sampai ke PDIP," katanya.

Menurut Yorrys, memang banyak suara kencang dari internal partai yang meninginkan Partai Golkar berkoalisi dengan PDIP. Dengan begitu, jika sudah mencapai kesepakatan, maka dewan pertimbangan Golkar akan merekomendasikan Jusuf Kalla sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

"Internal partai memang banyak yang mengarah ke PDIP," tandasnya.

Mengenai nasib pasangan Aburizal Bakrie dan Pramono Edhie Wibowo dari Partai Demokrat, Yorrys menyebut pasangan itu muncul dari hasil kerja Tim 6 yang merupakan tim bentukan kedua partai.

Hanya saja, kata Yorrys, suara-suara dari pimpinan Golkar di daerah-daerah meminta koalisi diteruskan ke PDIP bukan Demokrat sehingga opsi Tim 6 ini tidak bisa diteruskan. (hw)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.