Setelah Monas Giliran Monumen HI Juga akan Dibersihkan

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman saat berada di Monas, Jakarta Pusat, hari ini. (foto:hw)
JAKARTA, JO-Proses pembersihan Monumen Nasional(Monas) hingga kini masih terus dilakukan. Nantinya usai pembersihan Monas rampung. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan pembersihan monumen di Bundaran Hotel Indonesia (HI)dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibilities (CSR) perusahaan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman di Monas, Jakarta Pusat, Kamis(15/5).

Arie mengatakan, monumen-monumen bersejarah lainnya masih dalam observasi Balai Konservasi. Seperti Bunderan HI dan Patung Pancoran.

"Jadi kami membuka peluang perusahaan yang ingin melakukan pembersihan monumen seperti Kaercher. Bersih-bersih Monas ini tidak masuk dalam APBD," pungkasnya.

Arie juga mengungkapkan, dalam pembersihan monumen bersejarah yang menjadi ikon Ibu Kota. Pemprov DKI tidak akan bisa seluruhnya dimandikan. Karena itu, dia mengajak perusahaan swasta melalui program CSR untuk turut memandikan ikon-ikon Jakarta tersebut.

"Kan sudah 22 tahun lamanya tak dibersihkan, makanya ketika Kaercher menawarkan kembali kegiatan tersebut, Pemprov DKI langsung menyetujuinya," ungkap Arie.

Selain itu, pemprov juga memberikan apresiasi Kaercher sebagai perusahaan dialat pembersih. Sebelumnya Kaercher juga sudah berpengalaman membersihkan monas.

"Kaercher telah dua kali membersihkan Monas. Sebelumnya, Monas pernah dibersihkan di tahun 1992," jelas Arie.

Karena sudah pernah dan berpengalaman membersihkan Monas, lanjutnya, ketika Kaercher menawarkan kembali kegiatan tersebut, Pemprov DKI langsung menyetujuinya.

"Kaercher memiliki teknologi yang berkualitas. Kami tidak menginginkan teknologi justru merusak bangunan cagar budaya tersebut. Kita juga membutuhkan orang profesional dalam membersihkan puncak dan lekukan Monas," ujarnya.

Senior Manager Marketing And Bussines Development Kaercher Indonesia Fransisca Natalia mengatakan hingga saat ini, Kaercher masih fokus untuk membersihkan badan, area tugu, dan cawan Monas. (hw)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.