Ilustrasi
JAKARTA, JO- Memasuki hari kedua Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat, Selasa (6/5) pagi tadi jajaran petugas dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) meninjau pelaksanaan UN di beberapa sekolah SMP Negeri di daerah ini.

Meski tak masuk ke dalam ruang kelas karena takut mengganggu konsentrasi para peserta ujian, namun sebelum ujian berlangsung Walikota Jakbar Anas Effendi menyempatkan diri memberikan pengarahan dengan mememotivasi para siswa yang hendak mengikuti ujian.

Beberapa sekolah yang didatangi yakni SMPN 75, SMPN 127 dan SMPN 229 yang terletak di kawasan Kebon Jeruk.
Menurut Anas Effendi, kedatangannya hari ini untuk memberikan motivasi terhadap para peserta ujian untuk fokus dalam mengerjakan soal ujian dan tidak tergoda dengan isu adanya bocoran soal yang dapat menjerumuskan para siswa itu sendiri.

Mantan walikota Jakarta Selatan ini juga optimis tingkat kelulusan ujian nasional tahun ini dapat mencapai angka seratus persen.

Dari data yang didapat UN SMP di wilayah Jakbar tahun ini diikuti sebanyak 27.823 siswa, dengan persentase standar kelulusan yakni nilai UN sebesar 70 persen dan nilai ujian sekolah dan nilai raport sebesar 30 persen. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.