Kondisi anak kali di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. (foto:leman)
JAKARTA, JO- Warga Kampung Duri RT 02 dan RT 07/01, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) berharap kepada aparat Pemkot Jakbar untuk melakukan pengerukan anak kali yang ada di lingkungan tersebut.

"Kita berharap anak kali yang ada di RT 01,RT 02 RW 01 dilakukan pengerukan lumpur. Kami khawatir kalau hujan turun di lingkungan ini menjadi banjir, apalagi kali ini belum diturap dan lumpurnya pun terlihat parah. Jadi kita meminta kali ini yang lebar nya diperkirakan hampir 5 meter dilakukan pengerukan," kata Burhanudin, wakil ketua RT 07 kepada JakartaObserver.com, hari ini.

Burhan menjelaskan, anak kali yang mengalir ke arah Mokervart ini sejak dahulu kondisinya sudah memprihatinkan; selain banyak lumpur,kali ini juga belum dilakukan penurapan oleh Pemkot Jakbar, khususnya pihak PU Tata Air Jakbar.

"Kalau hujan turun kadang air kali ini meluap ke rumah warga, jadi sangat kami khawatir di lingkungan ini terjadi banjir seperti dulu," ucap Burhan.

Diakuinya, emang sejak dahulu diadakan pompa air oleh Pemkot Jakbar untuk menyedot air yang masuk ke pemukiman warga. Namun dengan adanya normalisasi diharapkan anak kali ini bisa terawat dan lumpurnya diangkat.

"Alangkah baiknya jika Pemkot Jakbar melakukan tindakan yaitu pengurasan, atau pengerukan lumpur," ujarnya.

Menanggapi masalah ini, Walikota Jakbar Anas Efendi ketika dihubungi Jakarta Observer.com mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan warga Kampung Duri Semanan ini.

"Nanti kita sampaikan ke pihak PU Tata Air agar segera dilakukan pengerukan lumpur," kata Walikota. (leman)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.