Pejabat Kebersihan Dimutasi, Sampah pun Menggunung di Kalideres

Tumpukan sampah di Kalideres, Jakbar.
JAKARTA-JO - Pasca pelantikan dan mutasi sejumlah pejabat oleh Pemprov DKI Jakarta, pekan lalu, termasuk mutasi terhadap kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) ternyata berdampak pada berhentinya pekerjaan pengangkutan sampah. Akibatnya sampah di wilayah Kalideres menumpuk.

Seperti terlihat tumpukan sampah di Jalan Warung Gantung, RW06, Kelurahan Kalideres.Tumpukan sampah mulai menggunung di sepanjang jalan tersebut.

Menurut Marwan,50, warga setempat mengatakan, tumpukan sampah ini sudah hampir satu minggu tidak diangkut oleh petugas kebersihan Kalideres. Biasanya sampah diangkut setiap hari menggunakan truk sampah,tapi pasca pemutasian pejabat pekan lalu.

"Sudah hampir seminggu ini tidak ada mobil sampah yang datang untuk mengangkut sampah ini, makanya jadi menumpuk kaya gini," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca
Ulasannya

Menurutnya, akibat tumpukan sampah membuat pemandangan di sepanjang jalan ini tidak sedap.Selain itu juga akibat tumpukan sampah hingga seminggu belum diangkut, sehingga sepanjang jalan tersebut mengeluarkan aroma yang tak sedap dan bahkan sampah sudah menyebar hingga separuh jalan tertutupi sampah.

"Kami berharap Suku Dinas Kebersihan Jakbar untuk lebih serius memperhatikan masalah sampah ini," harapnya.

Menaggapi hal itu, Arif, mantan kepala seksi Kebersihan Kalideres saat dihubungi lewat selulernya membenarkan bahwa sampah tersebut sudah beberapa hari ini belum diangkut karena pejabatnya masih dalam masa transisi. (jo-6/hl)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.