Saluran Mampet Bertahun-tahun Dibiarkan di Belakang Kelurahan Kosambi

Saluran air ditutupi sampah di Kosambi.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang gencarnya melakukan refungsi dan normalisasi kali guna mengantisipasi terjadi nya banjir. Namun situasi berbeda terjadi di Jalan Kosambi, Kelurahan Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) ini, yang dibiarkan saja bertahun-tahun mampet dan dipenuhi sampah.

“Sudah bertahun-tahun saluran air ini dibiarkan saja oleh pihak kelurahan maupun pihak terkait, padahal lokasinya persis di samping Kelurahan Kosambi,” kata Kartono, 40, warga RW 04 Kosambi di Jakarta, Selasa (13/1).

Saluran air tersebut kondisinya sudah dipenuhi sampah dan sudah tidak berfungsi karena banyaknya sampah dan tanah yang tidak pernah dikeruk.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Belum lagi di atas saluran tersebut menjadi tempat pembuangan sampah warga sekitar,dan tumpukan kayu yang menutupi saluran air.

“Saluran juga ditutupi coran yang seharusnya tidak boleh ditutup dan berdiri juga sebuah pos sekretariat RW di atas saluran itu yang mengakibatkan wilayah kami tidak terlepas dari ancaman banjir,” katanya,

Diharapkannya pihak Pemkot Jakbar segera mengeruk saluran air tersebut dengan serius dan membongkar bangunan yang ada di atas saluran air tersebut,agar warga terbebas dari ancaman banjir. (hl)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.