Taman Pedongkelan Cengkareng Disulap Menjadi Taman Interaktif

Taman Pedongkelan
JAKARTA,JO-Lahan taman jalur seluas 3.472 meter persegi di Jalan Pedongkelan Raya, Kecamatan Cengkareng disulap menjadi taman interaktif. Upaya pembangunan taman tersebut tujuannya menambah ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Pertamanan Jakbar.

Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Barat Jauhari mengatakan, taman Pedongkelan di Jalan Pedongkelan Raya,Cengkareng ini memang peruntukannya sebagai taman jalur.Namun, dalam perjalanannya, lahan ini dulunya biasa-biasa saja, belum ada permainan anak anak dan tempat duduk santai yang bisa digunakan masyarakat.

"Karena itu, lahannya kami jadikan taman interaktif supaya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bermain dan beristirahat dan bersantai," ujar Jauhari kepada wartawan, di Jakarta, Senin (12/1)

Tempat bermain dan fitnes pun ada.
Dikatakannya, proyek ini dilaksanakan tahun 2014 dan ini sebagai contoh untuk perbaikan taman yang ada di wilayah Jakbar. Proses pembuatan taman sudah rampung seratus persen dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Saat ini taman jalur yang dulunya biasa saja sekarang sudah bisa dinikmati masyarakat. Didalamnya dibuat permainan permainan seperti jogging track, ayunan, prosotan, tempat fitnes.Selain itu juga ditanam berbagai jenis bunga dan pohon,bak taman,pagar besi serta tempat pedestrian

"Jadi taman yang dulunya tidak digunakan masyarakat untuk nyantai, sekarang sudah bisa dimanfaatkan untuk bermain dan nyantai," katanya.

Jauhari menambahkan,jika nanti banyak respon dari masyarakat bahwa taman yang dibangun itu bermanfaat bagi mereka , maka akan ditindak lanjuti pembangunan taman di lokasi yang lain di wilayah Jakbar.

"Sebab, Pak Gubernur DKI Jakarta berpesan agar taman milik pemda di perbaiki dan benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai RTH untuk bermain dan bersantai di area taman," ucapnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.