Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Merasa perlu untuk tahu seperti apa kondisi aliran Ciliwung, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat berinisiatif untuk kembali menyusuri sungai yang berhulu di Puncak, Jawa Barat (Jabar) itu.

Dengan menaiki perahu karet Wagub Djarot melakukan inspeksi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo. Perahu karet sempat tersangkut sampah, dan menyebabkan mesin perahu karet mati beberapa kali.

Di bawah Jembatan Kalibata, Jakarta Selatan, rombongan turun dan berpindah perahu dengan berjalan kaki menyeberangi jembatan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Djarot, penyusuran Ciliwung kali ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi sungai dan memantau sampah yang ada di sungai itu.

"Banjir kemarin itu kan karena terlalu banyak air dan sampah yang menyumbat kali. Kita mau lihat sampahnya gimana, bangunan di bantaran juga gimana," kata Djarot.

"Kalau mau tahu persis kita harus turun ke bawah," sambungnya. (jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.