Kali Angke dan Mookevart Meluap, Banjir di Tiga Kelurahan Ini Masih Lebih 1 Meter

Kali Angke meluap, pemukiman di sekitarnya terendam.
JAKARTA,JO-Pasca hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Minggu (8/2) sekitar pukul 20.00 WIB hingga Selasa (10/2) siang tadi membuat ribuan rumah warga terendam banjir hingga ketinggian rata- rata 1 sampai 1,5 meter.

Dari pantauan di lokasi, meluapnya Kali Mookevard dan Kali Angke menyebabkan banjir di Kelurahan Kedaung Kali Angke, dan Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng. Kemudian Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar).

Ketinggian air yang cukup parang di sepanjang Jalan Pesing Poglar mulai dari Komplek PPD sampai pertigaan Kapuk mencapai 1 meter lebih.

Kemudian di Jalan Kapuk Raya, Jalan Peternakan rata rata 1 meter. Jalan Tubagus Angke mecapai 1 meter.Yang paling parah di sekitar pemukiman warga Jelambar, Kapuk, dan Kedaung Kali Angke mecapai 1,5 meter.

Hingga sore ini pukul 15.00 WIB ketinggian genangan air masih stabil, belum terlihat berkurang walaupun mulai siang tadi cuaca sudah mulai cerah.

Rizky, ketua RT 04/03 Kedaung Kali Angke mengatakan,banjir di Kelurahan Kedaung Kali Angke akibat meluapnya Kali Mookevard dengan Kali Angke sehingga masuk ke pemukiman warga.Banjir terjadi sejak Senin pagi hingga saat ini mencapai rata rata 1 meter lebih.

"Warga sudah mengungsi di sekolahan dan masjid kelurahan Kedaung Kali Angke sejak Senin pagi," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Banjir di Kelurahan Kedaung Kali Angke sampai saat ini belum surut.Ketinggian air masih tinggi belum terlihat surut. Pasalnya, mesin pompa yang berada di Jalan Daan Mogot Kedaung Kali Angke tidak bisa menyedot air dengan maksimal karena tidak tahan panas.

"Jadi mesin dihidupkan hanya beberapa menit saja lalu di matikan menunggu mesinnya kembali dingin kemudian dipompa lagi," tuturnya.

Putra warga Jelambar Grogol Petamburan juga mengalami hal yang sama.Banjir di wilayah mereka akibat meluapnya air Kali Angke sehingga merendam ribuan rumag warga.

"Genangan air mencapai 1 sampai 1,5 meter dan hingga saat ini genangan air belum terlihat surut," sambungnya.

Diakuinya,warga yang bermukim di sekitar lokasi banjir belum mendapatkan bantuan berupa obat obatan,makanan,air bersih dan lainnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.