Mengaku ke Sekolah, eh Ternyata Main Game di Warnet

Ilustrasi
JAKARTA, JO-Pesatnya pertumbuhan teknologi berbasis internet membuat usaha warung internet berkembang. Sayangnya, pemilik usaha warnet tidak bisa menyaring atau membendung masyarakat pengguna warung internet yang menjadi pelanggannya.

Alhasil, warung internet pun kerap dijadikan tempat persembunyian siswa sekolah mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA pada jam belajar merka asik bermain game online.

Dari pantauan JakartaObserver.com di salah satu warnet di kawasan lingkar luar Cengkareng, Jakarta Barat terlihat sejumlah siswa siswi SD,SLTP dan SMA sedang asyik bermain game online pada jam belajar seharusnya berada di sekolah.

Menurut Rudi, 30,pemilik usaha warnet pihaknya sudah sering mengingatkan para siswa atau siswi yang sering datang pada jam belajar nongkrong di warnet miliknya, peringatan itu tidak pernah didengar oleh anak anak itu.

"Mau bagaimana lagi Pak, sudah sering diomongin tapi mereka tidak mau dengar," katanya.

Salah seorang siswa SD yang ditemui di warnet itu pada jam sekolah mengatakan alasan mengapa dia main game karena di sekolah juga tidak sedang belajar.

"Lagi malas Pak, apalagi di sekolah lagi nggak ada pelajaran. Mendingan kita main game saja," kata bocah itu.

Sementara seorang orang tua, Risman, menyayangkan pihak pemilik warnet tidak mau tegas untuk tidak membolehkan pelajar masuk warnet pada jam sekolah.

"Seharusnya mereka tegas, jangan main game saat jam sekolah," katanya.

Selain itu, dia juga meminta agar kepala sekolah dan para guru aktif untuk mencari tahu kemana saja siswa mereka pada jam sekolah.

"Selain melanggar tata tertib sekolah juga membohongi orang tuanya. Orang tua kan tahunya dia berangkat ke sekolah, namun kenyataannya mereka nongkrong di warnet," sambungnya.

Dia mengharapkan pada semua pihak baik itu pemerintah terkait suku dinas pendidikan wali murid kepala sekolah dan guru guru untuk lebih meningkatkan pengawasan di masing masing sekolahan terhadap siswa siswi yang bolos sekolah dan bermain game pada jam belajar.(hery lubis)

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya
Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.