Pasar Ruteng Terbakar, Pedagang Berharap Bantuan Pemerintah

Kebakaran Pasar Ruteng, Manggarai, NTT, kemarin.
RUTENG, JO- Kepulan asap tebal hitam pekat muncul dari tengah kota Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (18/2) sore sekitar pukul 17.00 WITA. Si “jago merah” melahap sejumlah stan penjualan di kompleks Pasar Ruteng.

Warga pun bergerak memadati lokasi kejadian. Di lokasi yang bersebelahan dengan Kepolisian Resort Manggarai itu, api merambat dengan cepatnya. Untung saja kobaran api tidak merambat lebih luas karena dihalang dua gedung cukup tinggi bagian kiri dan kanan.

Stan-stan itu merupakan tempat penjualan sepatu, baju, celana, dan berbagai pelengkapan pakaian. Kerugian diperkirakan miliaran rupiah. Ignas Jehabut, seorang pedagang yang stannya dilalap api, bercerita.

“Kemarin saya baru beli barang sekitar Rp 270.000.000 untuk persiapan Paskah. Sore ini barang-barang itu terbakar. Itu baru barang-barang yang dibeli kemarin, belum termasuk barang-barang sebelumnya yang masih ada. Semoga pemerintah bisa membantu kami,” kata Ignas Jehabut, salah seorang pedagang.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Ignas mengisahkan dirinya hanya bisa menyelamatkan sebagian kecil barangnya. Yang lain hilang ditelan api. Stan-stan terbuat dari papan dengan letak yang sangat berdekatan sehingga api merambat cepat.


Selama kejadian itu, warga secara spontan berusaha memadamkan kobaran api yang begitu besar. Mobil pemadam kebakaran berukuran kecil datang memadamkan api. Setelah kehabisan air, mobil itu pergi. Cukup lama menunggu, sebuah mobil pemadam kebakaran berukuran besar tiba untuk berusaha menyiram api.

Namun belum lama beroperasi mobil itu berhenti menyiram. Diduga stok air tidak cukup. Hal ini membuat para warga langsung mengambil ember dan peralatan apa saja yang ditemukan untuk meredam kobaran api dari air got yang tersedia di dekat lokasi hingga kobaran api mereda. Setelah mereda, beberapa mobil pemadam kebakaran muncul dan memadamkan api. (ambros leonangung edu)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.