Presiden Jokowi dan Gubernur Ahok Blusukan ke Kamal Muara Bahas Waduk

Presiden Jokowi saat blusukan ke Kamal Muara. (foto:hery lubis)
JAKARTA, JO- Di sela kesibukannya menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melakukan blusukan ke Kali Tunjungan, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut).

Kunjungan yang disertai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono ini dalam rangka menangani permasalahan banjir di ibukota yang terjadi setiap tahun.

Hadir juga dalam kunjungan itu, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Efendi, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Kapolres Jakarta Barat M Fadli, Kodim 0503/JB Arh Riksawan Ardiyanto, dan H Haryanto sebagai kordinator normalisasi sungai DKI Jakarta, beserta pejabat terkait lainnya.

Di Kali Tunjungan dan Pintu Air Kamal, rombongan Jokowi dan Ahok meninjau lokasi tersebut secara keseluruhan dan melihat langsung kondisi mesin-mesin hingga aliran air yang melewati pintu air itu.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Setelah melakukan peninjauan, Jokowi kepada wartawan menyampaikan rencana untuk membangun sebuah waduk di dekat pintu air tersebut. Rencananya, waduk itu akan memiliki total luas sekitar 90 hektar.

"Tinjauan yang dilakukan pada hari ini mengenai penyelesaian masalah banjir. Waduk Kamal Muara Penjaringan ini juga bisa menjadi daerah tampungan air," kata Jokowi.

Menurut dia, semakin banyak waduk di Jakarta, maka daerah penampung air juga akan semakin luas, sehingga banjir yang kerap melanda Jakarta semakin berkurang.

"Kalau di Jakarta bagian timur ada Waduk Marunda, Jakarta bagian tengah ada Waduk Pluit dan Jakarta bagian barat ada Waduk Kamal Muara, maka daerah tampungan air di Jakarta sudah luar biasa," ujar Jokowi. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.