Sentra Flora Semanan
JAKARTA,JO- Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) tahun 2015 akan fokus menuntaskan pembangunan fasilitas Sentra Flora Semanan (SFS) Kelurahan Semanan, Kalideres, dan Hutan Kota Rawa Buaya,Kelurahan Cengkareng Timur,Cengkareng, Jakbar.

Hal itu mengingat geliat usaha agrobisnis yang semakin menjanjikan di daerah ini, khususnya budidaya tanaman hias sebagai salah satu sektor pengembangan ekonomi unggulan di Jakbar.

"Sebanyak 75 kios telah disiapkan kepada pedagang binaan kita di Sentra Flora Semanan Kalideres," ujar Djoko Rianto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/2).

Untuk menuntaskannya pembangunan Sentra Flora dan Fauna seluas 2,9 hektar ini, pihaknya sudah menyusun anggarannya mencapai Rp 5 miliar sudah dapat rampung.

"Mudah mudahan tahun 2015 ini sudah bisa dimasuki pedagang binaan kita dan juga pedagang di jalanan yang terkena gusuran," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sementara untuk menuntaskan pembangunan Hutan Kota Rawa Buaya, Cengkareng seluas 1,9 hektar itu, dia berharap tahun 2015 ini bisa rampung.

Untuk menuntaskannya membutuhkan anggaran sebesar Rp 1 miliar rupiah. "Jadi untuk merampungkan keduanya kita butuh anggaran RP 6 miliar," ucap Djoko Rianto.

Kedua fasilitas itu,akan dibuat sebagai tempat konserfasi resapan air berupa embung, penangkaran kupu-kupu, pembibitan tanaman, mengasah keterampilan serta dijadikan sebagai pusat informasi,promosi tentang jenis manfaat tanaman.

Termasuk sistematika tumbuhan dan juga akan kita jadikan integrasi Sentra Flora dan Fauna.

"Kita akan melibatkan masing-masing penyuluhnya," sambung Djoko Rianto.

Selain itu juga,Pemkot Jakbar masih memiliki sarana Hutan Kota Srengseng, Kembangan Utara, Kembangan, Balai Pembibitan Pertanian (BPP) serta fasilitas pusat promosi ikan hias dan cupang. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.