Sudin sosial Jakarta Barat Terus Pasok Logistik Korban Banjir

Dapur umum Sudin Sosial Jakbar.
JAKARTA, JO- Pasca banjir yang menggenangi beberapa wilayah Jakarta Barat (Jakbar) sejak Senin lalu, Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakbar terus memasok logistik bantuan untuk para pengungsi korban banjir di wilayah ini.

Kepala Sudin Sosial Jakbar Ika Yuli Rahayu kepada wartawan di Jakarta, hari ini, menjelaskan pihaknya sudah mengantisipasi persiapan logistik sebelum terjadinya banjir.

Pihaknya terus memberikan bantuan berupa selimut, pampers bayi, sandang dan makanan, air mineral, susu kental manis, bubur bayi, mie instan, terpal dan tenda serta kebutuhan lainnya.

Dikatakan, untuk makan siap saji hari Senin sudah disalurkan 6.000 bungkus, dan jumlah itu terus meningkat sampai hari ini.

"Kami juga menyiapkan sampai hari ini terus meningkat 11.000 boks nasi kotak siap saji untuk makan siang dan makan sore. Sampai hari ini total sudah 47.000 ribu nasi kotak siap saji selama tiga hari ini," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Setiap saat dibutuhkan pihaknya akan siap melayani dengan batas yang tidak ditentukan selama musibah banjir ini masih melanda masyarakat.

Untuk wilayah terparah adalah Rawa Buaya di RW 02 dan pengungsian mencapai 2.000 orang di tiga lokasi pengungsian diantaranya Posko Duta Karya Indah, Pasar Sentra Posko RW 02 Rawa Buaya di pinggir Kali Mookervart.

Ika Yuli Rahayu

Dikatakan Ika, pihaknya juga sudah menyiapkan pasukan Tagana bekerja sama dengan pihak Damkar untuk menyalurkan bantuan dan mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu kecil milik Sudin Sosial dan Damkar bagi warga yang terkena banjir.

Dia juga menghimbau pada masyarakat untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan untuk segera melakukan kordinasi atau melaporkan dengan pihak kelurahan, dan hendaknya mengikuti perintah untuk mengungsi agar lebih mudah untuk melakukan pendataan. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.