Kecelakaan Kereta Api, 30 Tewas 50 Lainnya Luka-luka

Kecelakaan kereta api di Uttar Pradesh, India
JAKARTA, JO- Sedikitnya 30 orang tewas dan 50 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan kereta api di bagian utara negara bagian India.

Kereta api di India merupakan alat trasportasi keempat terbesar di dunia mengangkut lebih dari 20 juta orang setiap hari, dan memiliki catatan keselamatan yang buruk dengan ribuan orang meninggal dunia dalam kecelakaan setiap tahun.

Kecelakaan yang terjadi Jumat (20/3) waktu setempat terjadi di Stasiun Bachhrawan, sekitar 45 km dari Lucknow, ibukota Uttar Pradesh, salah satu negara bagian paling padat penduduk.

Seperti dilansir Reuters, kerumunan orang tampak terlihat di sekitar kereta api yang keluar dari relnya itu. "Satu demi satu jenazah sudah dikeluarkan dari dalam kereta," kata Syaneshwari, 43. "Korban luka-luka menangis kesakitan."

Petugas penyelamat menggunakan mesin pemotong untuk membebaskan para penumpang maupun untuk mengeluarkan mayat dari posisi terjepit. Darah berceceran di dalam maupun di sekitar badan kereta yang berantakan.

Kecelakaan itu terjadi saat masinis kereta melampaui sinyal menyebabkan bagian ekor kereta tergelincir keluar rel. (jo-4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.