Ahok Ancam Kurangi 40-60 Persen Pegawai Pajak dan Kejar Pengusaha

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Masih banyaknya ditemukan permainan antara pegawai Dinas Pelayanan Pajak dengan para wajib pajak, membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) geram.

Di depan para pejabat Dinas Pelayanan Pajak di Balaikota, Jakarta, hari ini, Ahok menyebut akan mengurangi 40-60 persen pegawai di Dinas Pelayanan Pajak yang ngeyel dan masih terus bermain.

Sebaliknya, Ahok pun berjanji akan mengejar para wajib pajak yang tidak membayar pajak, bahkan akan membuat usahanya tutup.

"Enggak bayar pajak, saya bikin bangkrut usaha Anda, akan saya kejar sampai tutup usahanya. Begitu juga dengan pegawai pajak kami, saya tahu bagaimana Anda semua bermain," kata Ahok.

Untuk urusan ini, Ahokmengaku tidak memedulikan target pajak yang telah ditetapkan dalam APBD 2015 tidak tercapai. Apalagu sudah telanjur mendapatkan rapor merah dari DPRD dengan kinerja buruk selama 2014, termasuk penerimaan daerah dari pajak.

"Sudah tanggung dapat rapor merah (dari DPRD). Ini sekalian kami coba untuk mengurangi pegawai 60 persen kalau Anda semua terus main," sambung Ahok. (Jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.