Badrodin Optimalkan Penegakan Hukum dan Kembalikan Kepercayaan Publik

Badrodin Haiti
JAKARTA, JO – Presiden Joko Widodo telah melantik Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Istana Negara hari ini, setelah mendapat persetujuan DPR. Badrodin Haiti mengaku berkomit menmemperbaiki citra Polri di masyarakat dengan cara mengemas kinerja positif Polri melalui media massa.

“Polri banyak memiliki prestasi. Ada bahan setting-an yang menarik bagi media, harus ada setting yang bagus di media supaya masyarakat bias lebih percaya," ujar Badrodin di kompleks MabesPolri, Jakarta, Jumat (17/4).

Badrodin mencontohkan kasus narkotika yang melibatkan terpidana mati Freddy Budiman. Polri berhasil mengungkap kasus itu. Dengan pengaturan publikasi yang tepat, Badrodin menganggap pengungkapan kasus Freddy bias mengembalikan kepercayaan publik ke Polri.

Badrodin mengungkap dua bidang yang akan dioptimalkan dalam penegakan hokum untuk memperbaiki citra Polri, yakni kasus korupsi dan narkotika. Selanjutnya, Badrodin akan mengumpulkan kepala satuan wilayah setingkat kepala kepolisian daerah dan kepala kepolisian resor se-Indonesia, Senin (20/4).

Kepada para anak buahnya tersebut, Badrodin akan menyampaikan komitmen serta visi dan misinya sebagai pemimpin tertinggi di institusi Polri. Harapannya, kerja anak buah dan pimpinan menjadi selaras.

Kepala Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Anton Charliyan menambahkan, acara commander wish tersebut sekaligus dijadikan ajang penyambutan personel polisi terhadap pimpinan korps yang baru.

Anton mengatakan, commander wish merupakan bentuk penguatan solidaritas internal dan peningkatan profesionalitas Polri. (amin)

Visiting London? Find Deals, Compare Rates, and Read Hotel Reviews on TripAdvisor Visiting Las Vegas? Find the Best Deals & Reviews at TripAdvisor. 60+ Million Users Trust TripAdvisor With Their Travel Plans. Shouldn't You?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.