Ini Dia Foto-foto Saat Evakuasi WNI dari Yaman

Proses evakuasi WNI dari Yaman.
JAKARTA, JO- Konflik yang terjadi di Yaman membuat pemerintah Indonesia bergerak cepat untuk melakukan penyelematan warganya yang ada di negara itu. Tim evakuasi pun dibentuk yakni Tim Satgas Percepatan Evakuasi Warga Negara Indonesia di Yaman.

Para WNI yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa dan beberapa pramugari serta TKI telah meninggalkan daerah konflik di Sana’a, Yaman dan berhasil dievakuasi melalui jalan darat melalui Al Hudaidah oleh Tim Advance menuju Jizan, Arab Saudi.

Dari sana pesawat TNI jenis Boeing 737-400 A-7305 dari Skadron Udara 17 yang tergabung dalam misi Percepatan Evakuasi Warga Negara Indonesia di Yaman, melakukan ratusan orang WNI yang berada di Jizan, Arab Saudi menuju Muskat dan Salalah, Oman.


Tim satgas penyelamatan untuk pengangkutan WNI yang berjumlah 22 personel tersebut, terdiri dari 12 orang crew pesawat, 4 orang dari Satuan Bravo Paskhas, 2 orang penerangan, 3 dari Kemenlu dan 1 supervisi dari Mabes TNI, dipimpin oleh Letkol Penerbang IG Putu Setia Dharma.


Selanjutnya, Tim Satgas Percepatan Evakuasi Warga Negara Indonesia di Yaman kembali ke Salalah, Oman, guna melakukan konsolidasi untuk misi berikutnya.


Berikut adalah foto-foto saat evakuasi berlangsung.

(jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.