Dandim 0503/JB Komsos Bersama Tokoh Masyarakat dan Ormas di Kalideres

Suasana saat komunikasi sosial Kodim 0503/JB.
JAKARTA, JO- Dandim 0503/JB, Letkol Inf M Asmi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para Pengurus FKUB, Ormas, Pemuda Pancasila (PP), Forkabi, dan Forum Betawi Rempug (FBR) yang ada di wilayah Kecamatan Kalideres.

Acara tersebut digelar di Citra 6 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalderes, Jakarta Barat, Selasa (5/5). Damdim didampingi Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Irwan Triyono, Pasi Opsdim beserta Kapten Arh Reindi.

Pada sambutannya, Dandim 0503/JB menyampaikan, dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan Jakarta Barat khususnya wilayah Kecamatan Kalideres, Jakbar dibutuhkan sinergitas yang baik antara aparat pemerintah dengan 3 Pilar yakni Koramil, Polsek, dan Kecamatan dengan berbagai elemen yang ada di tengah masyarakat.

"Dalam waktu dekat, kita akan bangun sinergitas antarpemerintah dengan elemen masyarakat Kecamatan Kalideres, sehingga setiap ada kegiatan akan mudah dikomunikasikan," kata Letkol Inf M Asmi.

Menurut Dandim, dengan adanya komunikasi sosial antarKodim 0503/JB dan khususnya Koramil 06/KD dengan tokoh masyarakat/tokoh agama/Ormas, dan masyarakat, maka setiap ada kegiatan, apakah itu berupa bakti sosial, karya bhakti, terjadi bencana banjir atau bencana kebakaran akan mudah dilaksanakan.

Lebih lanjut dikatakan, tujuannya adalah bagaimana mempermudah komunikasi sosial, sehingga antara TNI dengan rakyat akan semakin bersatu, dekat dan kompak TNI semakin dekat dengan rakyat.

Pada kesempatan itu,Yohanes, pengurus FKUB Kecamatan Kalideres mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0503/JB yang telah datang untuk ber silaturahmi dengan warga Kalideres.

Dia juga menyampaikan, hubungan antar-umat beragama di wilayah Kecamatan Kalideres sampai saat ini terjalin dengan baik.

Sementara Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Irwan Triyono mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dandim 0503/JB Letkol Inf M Asmi ke wilayah Koramil 06 Kalideres.

Selain silaturahmi dengan ormas dan tokoh masyarakat juga sekaligus memberikan pengarahan yang sangat berguna kepada seluruh anggota jajaran Koramil 06/KD dalam menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Jakarta Barat khususnya wilayah Kecamatan Kalideres.(hery lubis)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.