Danlanal III Jakarta Pimpin Sertijab Danlanal Lampung

Sertijab Danlanal Lampung.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aguk Dwi Wahyu, WU, SE selaku Inspektur Upacara dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dari Kolonel Laut (P) Suharto, SH, MSi(HAN) kepada Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana.

Sertijab berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Lampung, Jalan Yos Sudarso km 10 Panjang Lampung, Selasa (5/5).

Danlantamal III Jakarta pada sambutannya, menyampaikan serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik.

Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Lampung, sehingga akan muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif, sehingga kinerja Lanal Lampung ke depan akan semakin meningkat.

Selanjutnya, Danlantamal III Jakarta Laksma TNI Aguk Dwi Wahyu, WU, SE mengatakan Lanal Lampung salah satu satuan pelaksana di Lantamal III Jakarta yang bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut.

Kemudian menyelenggarakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg) di laut dan menyelenggarakan operasi keamanan laut terbatas serta melaksanakan tugas-tugas lain sesuai kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Lanal Lampung.

Wilayah kerja Lanal Lampung yang didalamnya terdapat perairan strategis seperti Selat Sunda sebagai Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dan Samudera Hindia serta perairan sekitarnya, memungkinkan adanya kerawanan dan pelanggaran hukum di laut, untuk itu pengamatan dan pemantauan serta operasi keamanan laut secara terus menerus dilaksanakan, yang kesemuanya dalam rangka tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan penegakan hukum di laut sehingga manfaat keberadaan TNI Angkatan Laut di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan.

Lebih lanjut, Danlantamal III Jakarta Laksma TNI Aguk Dwi Wahyu, WU,SE juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Suharto, SH, MSi(HAN) atas dedikasinya, loyalitas dan pengabdiannya dengan baik selama melaksanakan tugas jabatannya.

Kepada Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana disampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugas baru sebagai Komandan Lanal Lampung, supaya dapat mendorong motivasi dan kreativitas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi terwujudnya Lanal Lampung yang lebih baik. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.