Presiden Jokowi dan PM Malcolm Turnbull.
JAKARTA, JO- Untuk kesekian kalinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak petinggi negara sahabat ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kali ini yang diajak adalah PM Australia Malcolm Turnbull.

Jokowi bersama Turnbull akan blusukan pada pukul 14.40 WIB, dan kepada wartawan, Jokowi mengatakan dirinya ingin menunjukkan kondisi di pasar rakyat dan merupakan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

"Kita ingin tunjukkan kondisi Pasar Tanah Abang yang merupakan pasar terbesar dan tersibuk se Asia Tenggara. Kita mengenalkan konsep pasar rakyat kepada PM yang baru dilantik itu," kata Jokowi, Kamis (12/11).

Jokowi mengungkapkan, kedatangannya bersama Malcolm Turnbull merupakan simbol hubungan yang baik antara Australia dengan Indonesia. Selain itu, dia ingin mengenalkan PM Australia kepada masyarakat.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

"Mengenalkan pada masyarakat, Perdana Menteri Australia sehingga masyarakat tahu betapa Indonesia dengan Australia dekat, sehingga masyarakat tahu. Itu saja," kata Jokowi di Pasar Tanah Abang.

Kedua kepala pemerintahan melepaskan jas yang mereka kenakan karena cuaca semakin panas di Lantai 2, Pasar Tanah Abang.

Turnbull mengakui telah melewati pertemuan yang luar biasa dengan Presiden Jokowi guna membicarakan tentang kesempatan kerja, infrastruktur, dan investasi. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.