Tasripin Polantas yang Suka Berbagi Bensin

Illustrassi
JAKARTA, JO - Aiptu Tasripin, polisi lalu lintas (polantas) bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Timur, Tugu Tani dan Kwitang. Di kawasan tersebut memang tidak ada pom bensin atau SPBU maupun penjual bensin eceran.

SPBU terdekat berada di Jalan Menteng Raya, yang jaraknya bisa mencapai 2 km dari lokasi tempatnya berjaga.

Tasripin anggota Satlantas Polres Jakarta Pusat ini dikenal murah hati dan suka menolong warga. Di kalangan teman-temannya, Tasripin dikenal sebagai 'pom bensin berjalan'. Sebab pria asal Tegal, Jawa Tengah ini sering membagikan bensinnya kepada pemotor yang kehabisan bensin di tengah jalan.

"Saya kasihan kalau lihat orang dorong motor. Apalagi ibu-ibu hamil atau punya anak. Nggak tega rasanya," kata Tasripin di Polsek Senen, Jakarta Pusat, Rabu (18/11) kemarin.

Tasripin menceritakan sekitar 4 tahun yang lalu, saat dirinya melihat seorang ibu yang membawa anak tengah mendorong motor di Jalan Medan Merdeka Timur. Ketika melihat ibu mendorong motor, Tasripin lantas mendekatinya.

"Saya tanya kenapa motornya didorong? Ternyata kehabisan bensin. Wah kasihan juga, pom bensin kan masih jauh dari sini. Bensin saya di tangki masih banyak, tapi gimana ngambilnya," ujar Tasripin mengenang kejadian tersebut.

Tasripin membantu mendorong motor ibu tersebut ke depan salah satu warung makan di Jalan Batu, Gambir. Di saat itulah ia kemudian mendapat ide menyedot bensin.

"Saya baru sadar kalau di dalam pet ada selang kecilnya. Saya ambil selang itu buat nyedot," ucapnya.

Tasripin meminta plastik kecil kepada pemilik warung untuk menampung bensin yang disedot dan mengisi ke motor ibu tersebut.

"Saya kasih bensin dikit aja, yang penting bisa jalan sampai pom bensin. Senang banget ibu itu, bilang makasih berkali-kali," kata Tasripin.

Tasripin mengaku ikhlas menolong. Beberapa hari setelah kejadian itu, tak disangka ia kembali bertemu dengan warga yang bernasib serupa.

Tasripin yang mengenakan seragam polisi lantas memberi bensin, kepada pemilik motor tersebut.

Tasripin kini menyimpan selang dan plastik di dalam jok motornya untuk berjaga-jaga, jika ada yang membutuhkan pertolongan darinya. (Amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.