Maya Rumantir, Helmi Yahya, Miing Bagito
JAKARTA, JO- Dari lima artis yang ikut serta dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2015 pada 9 Desember 2015 kemarin, hanya Zumi Zola dan Pasha Ungu yang berhasil menang.

Sedangkan tiga lagi yakni Helmi Yahya, TB Dedy Suwandi Gumelar (Miing Bagito), dan Maya Rumantir terpaksa harus menelan kekalahan, berdasarkan hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Zumi Zola, merupakan artis sinetron yang sebelumnya juga pernah menjadi bupati di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Dia memenangkan kursi gubernur Jambi yang juga pernah diduduki ayahnya Zulkifli Nurdin.

Berdasarkan hitungan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Rabu (9/12/2015), pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar memperoleh 54,79 persen dari 12,33 persen suara yang masuk. Sedangkan pesaingnya, pasangan calon Hasan Basri Agus-Edi Purwanto baru mendapatkan 45,21 persen suara.

Sementara Pasha Ungu (Hidayat-Sigit Purnomo) yang bertarung di Pilkada Kota Palu, dari perhitungan Lembaga Survei Indonesia (LSI), menang dengan 40,55 persen, sementara pasangan Hadiyanto Rasyid-Wiwik Jumatul Rofiah memperoleh 22,43 persen, dan nomor urut tiga, Habsa Yanti-Thamrin Samauna baru mendapatkan 21,10 suara, dan pasangan Andi Mulhanan-Tahmidy Lasahido memperoleh 15,92 suara.

Namun berbeda dengan apa yang dialami tiga artis lainnya yakni Maya Rumantir, Miing, dan Helmi Yahya.

Helmi Yahya yang berpasangan dengan Muchendi di Pilkada Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan kalah dari pasangan AW Noviadi Mawardi–Ilyas Panji Alam yang meraih 49,4 persen. Helmy-Muchendi sendiri hanya meraih 46,1 persen, sedang pasangan nomor urut tiga Sobli Rozali-Taufik Toha meraih 3 persen

Dengan kekalahan kali ini, total Helmi Yahya telah tiga kali kalah dalam pilkada yang semuanya berlangsung di Sumsel. Pada tahun 2008, Helmy yang berpasangan dengan cagub Syahrial Oesman kalah dalam Pilgub Sumsel. Sedangkan pada tahun 2010, Helmy juga kalah saat mengikuti Pilkada Ogan Ilir berpasangan dengan calon wabup Yulian Gunhar

TB Dedy Suwandi Gumelar (Miing) maju di Pilkada Kabupaten Karawang hanya mampu menempati posisi ketiga dengan 18,61 suara, menurut hitung cepat dari Cyrus Network. Pasangan yang meraih suara terbanyak adalah pasangan Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsari dengan 50,65 persen suara. Pasangan Saan Mustopa-Iman Soemantri yang berada di posisi dua dengan 19,69 persen.

Nasib yang sama dialami Maya Rumantir maju di Pilkada Provinsi Sulawesi Utara. Maya yang berpasangan dengan Glenny Kairupan hanya menempati posisi ketiga dari hasil hitung cepat yaitu 17,25 persen. Pilkada Sulut dimenangi pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw dengan sekitar 52 persen suara. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.