Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru

Suasana malam tahun baru di Bunderan HI, tahun lalu.
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya akan mengantisipasi kemacetan yang diperkirakan terjadi jelang detik-detik pergantian malam tahun baru di Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, sebanyak 702 polisi lalu lintas akan diterjunkan. Rekayasa lalu lintas dibuat untuk mengurai kemacetan di malam pergantian tahun 2015 ke 2016.

"702 personel diterjunkan. Rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru mulai pukul 19.00-02.00 WIB," kata Budiyanto di Jakarta, Kamis (31/12).

Berikut rincian rekayasa lalu lintas saat perayaan malam tahun baru:

1. Arus lalu lintas yang dari Hayam Wuruk mengarah Harmoni diarahkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau Jalan Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Ridwan Rais-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Selatan di depan Kedubes AS belok kanan ke Monas Timur-Merdeka Timur-Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru-Gunung Sahari dan seterusnya atau ke Jalan Veteran Raya-Harmoni dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Semanggi ke arah Bundaran HI di Dukuh Atas diarahkan ke Dukuh Bawah ke kanan ke Sultan Agung ke kiri ke Tanah Abang dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah Imam Bonjol mengarah ke Bundaran HI dibelokan ke kiri ke Jalan Sudirman atau ke kanan ke H Agus Salim dan seterusnya.

5. Arus lalu lintas dari Tanah Abang mengarah Simpang Sarinah dikembalikan ke arah Tanah Abang, dan yang dari Jembatan Serong Tanah Abang mengarah Simpang Kebon Sirih dibalikkan ke arah Tanah Abang.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim mengarah ke Simpang Sarinah dibalikan ke arah Jalan Agus Salim ke arah Tugu Tani dan seterusnya.

7. Arus lalu lintas dari Simpang Agus salim mengarah Simpang Kebon Sirih-Thamrin dibalikan ke arah Jalan Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya.

8. Arus lalu lintas Tanah Abang yang akan mengarah Patung Kuda diarahkan ke Abdul Muis-Majapahit-Harmoni dan seterusnya. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.