Airin Rachmi Diany
JAKARTA,JO - Lembaga survei Charta Politica merilis hasil hitung cepat atau quick count sementara. Hasilnya perolehan suara dalam pilkada Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie untuk sementara berhasil unggul dari pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsyid-Elvie.

Peneliti Charta Politica, Hariko Satria mengatakan, sampai saat ini calon wali kota petahana Airin Rachmi Diany-Benjamin Davnie masih unggul dari dua kandidat yang mengikuti perebutan kursi Tangsel satu.

"Hasil ini sudah mulai stabil, kemungkinan berubahnya sedikit. Untuk Airin, 60,2 persen, Ihsan Modjo-Li Claudia 9,8 persen, dan Arsyid-Elvier 30 persen," ujar Hariko di kediaman Airin, Cluster Sutera Narada, Serpong Utara, Tangerang Selatan, kemarin.

Dia menambahkan, hasil quick count ini diperoleh dari 192 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di wilayah Tangerang Selatan."Target kita 200 TPS dengan margin error 1 persen.‎ Total, ada 2.245 TPS.”

Menurutnya, hitung cepat ini ibarat memasak ratusan jagung, untuk mengecek matang tidak mungkin ambil seluruhnya, tapi kan diambil tiga jagung saja. “Nah itu perumpamaannya," katanya.

Pilkada Kota Tangerang Selatan ini diikuti oleh tiga pasang calon. Mereka ketiganya, yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Arsyid-Elvier Ariadiannie,dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Iksan Modjo-Li Claudia diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra. Airin-Davnie diusung Partai Golkar, NasDem, PPP, PKB, PAN, dan PKS dan pasangan Arsyid-Elvier diusung Partai PDIP dan Hanura.

Menanggapi kemenangan ini, Airin meminta masyarakat untuk tenang dan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Tangsel.

"Ini baru quick count, masyarakat tenang, kita menunggu hasil penghitungan KPUD Tangsel," katanya.

Dia pun bersyukur dengan perolehan suara melalui hitung cepat tersebut, dan berharap dia bisa dilantik untuk melanjutkan pembangunan Tangsel.

"Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat Tangsel yang secara langsung atau tidak langsung terlibat dalam kelancaran Pilkada," katanya. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.