Ilustrasi
JAKARTA, JO - Direktorat Reserse Krimininal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, unit 5 Subdit Reserse Mobile (Resmob) menembak mati salah seorang pelaku begal.

Pelaku atas nama Sulaeman Effendi alias Leman,21, ditembak lantaran melawan, saat polisi meminta keterangan dimana rekan-rekan lainnya bersembunyi.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Krishna Murti mengatakan pelaku adalah salah satu komplotan begal yang beraksi pada 8 April 2014, di mana pada saat melakukan aksinya di Bekasi Timur mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

Krishna menjelaskan awalnya pelaku ditangkap pada tanggal 20 Desember 2015 bersama satu pelaku begal lainnya bernama Abdullah Abas alias Patkay (21) di salah satu kontrakan di wilayah Kalijodo, Jakarta Barat.

"Petugas melakukan observasi terhadap kontrakan tersebut, kedua pelaku yang dimaksud sedang berada dilokasi dan ditangkap," kata Krishna di Jakarta, Senin (21/12).

Selanjutnya petugas membawa kedua pelaku tersebut, untuk melakukan pengembangan kasus.

"Terhadap tersangka Abdulah Abas alias Patkay dilakukan pengembangan ke beberapa lokasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor yang diduga dilakukannya bersama tersangka Abdul Fatah alias Davit di wilayah Tangerang," ucap Kombes Pol Krishna.

Sedangkan, terhadap tersangka Sulaiman alias Leman dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan beberapa rekannya, salah satunya untuk mencari tersangka bernama Herwan ke daerah kontrakan kawanan pelaku Curat dan Curas di Kampung Dukuh, Kecamatan Cikupa, Tangerang, Banten.

"Pada saat pengembangan terhadap tersangka Sulaiman alias Leman, tanggal 21 Desember 2015, sekitar pukul 02.00 WIB, tersangka berupaya melarikan diri, namun dapat diamankan oleh petugas," ujar Krishna.

Saat petugas berupaya mencegah tersangka melarikan diri, tersangka berupaya melawan petugas dengan cara memukul dan menendang petugas serta mencabut senjata petugas, sehingga pada saat itu petugas melakukan tindakan tegas, berupa penembakan kepada tersangka yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia.

Tersangka meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati dan polisi masih memburu satu pelaku lagi atas nama Herwan. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.