AKBP Untung Klarifikasi Pernyataannya soal Pelaku yang Kabur

AKBP Untung Sangaji (kanan), Kombes M Iqbal (tengah)
dan Ipda Tamat (kiri)
JAKARTA, JO - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal bersama AKBP Untung Sangaji menyampaikan klrarifikasi tentang pernyataan ada pelaku teror bom di Sarinah ada yang kabur.

Saat terjadi ledakan bom di pos polisi jalan MH Thamrin, posisi Untung Sangaji tidak jauh dari lokasi kejadian, karena menjaga posisi ring 2. Untung langsung memanggil rekannya Ipda Tamat, untuk beraksi cepat.

Untung melihat banyak orang yang berlarian, tetapi Untung melihat ada pelaku melempar bom ke mobil Kepala Operasinal Polda Metro Jaya. Melihat hal tersebut, Untung bersama Tamat langsung menembak pelaku bom hingga tewas, ketika bom kedua akan dilempar.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Memang banyak orang yang lari, tetapi Untung mengklrarifikasi ada dua orang yang melarikan diri itu bukan terduga pelaku.

"Pada saat kejadian ada yang lari, ada yang lari menggunakan motor. Tapi apakah yang lari itu orang yang kena lontaran paku bom atau pelaku, saya tidak tahu. Saya hanya fokus saja pada pelaku yang ada di hadapan saya," kata AKBP Untung saat melakukan klarifikasi di Polda Metro Jaya, Sabtu (16/1).

Sebelumnya pernyataan tentang adanya terduga pelaku yang lari disampaikan oleh AKBP Untung dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat. Tetapi rupanya yang dia maksud, banyak orang yang lari ketika terdengar ledakan bom, bukan berarti yang lari pelaku, bisa saja warga yang panik lalu kabur. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.