Pemandangan di Kalijodo pada hari terakhir, Minggu
(28/2). (foto: hery)
JAKARTA, JO- Ini bukan selamat tinggal, sebab tidak akan ada yang tinggal kecuali memori. Ini adalah pembongkaran, dan mulai Senin (29/2), lokalisasi yang sudah ada di sana selama puluhan tahun itu akan rata dengan tanah.

Pemandangan di lokasi, sehari sebelum penertiban kawasan ini, ramai dengan warga yang terus mengebut membongkar sendiri bangunan mereka. Berbagai barang yang masih tersisa diangkut menggunakan kendaraan ataupun gerobak.

Dari pantauan wartawan di lokasi terlihat puluhan aparat keamanan polisi bersenjata lengkap TNI dan awak media yang sedianya setiap hari memantau kegiatan di lokasi Kalijodo tersebut.

Kalijodo pada hari terakhir, Minggu (28/2). (foto:hery)
Hari Minggu pagi, Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakut ataupun Jakbar sudah memberikan surat edaran SP3 dan mulai terhitung sejak pukul 05.00 pagi tadi sampai pukul 05.00 WIB esok hari.

Setelah pukul 05.00 esok atau Senin (29/2) warga diminta sudah mengosongkan seluruh tempat dan meninggalkan area ini. Tidak boleh seorang pun warga yang diizinkan di sana, termasuk orang yang hendak menonton aksi pembongkaran. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.