Laka Lantas Meningkat, Warga Diminta Tetap Tertib di Tengah Kesibukan

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Hasil analisis dan evaluasi terjadi kenaikan kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) sebesar 2 persen, pada periode Minggu ke 9 (26 Februari - 3 Maret 2016) dan Minggu ke-10 (4 Maret - 10 Maret 2016).

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan hal itu berdasarkan hasil analisis traffic accident, early warning bagi pengguna jalan, dan menjadi peringatan bagi masyarakat agar tetap waspada.

"Peringatan dini kepada masyarakat secara luas bahwa melaksanakan aktivitas di jalan dapat mengakibatkan kecelakaan," ujar AKBP Budiyanyo di Jakarta, Rabu (16/3).

Jumlah kecelakaan pada Minggu ke-9 ada 112 kasus, sedangkan pada Minggu ke-10 ada 114 kasus, terjadi kenaikan kasus kecelakaan sebesar 2 persen.

Perbandingan data kecelakaan melibatkan sepeda motor (R2) pada Minggu ke-9 ada 88 dan pada Minggu ke-10 ada 92, terjadi kenaikan jumlah kecelakaan sebesar 5 persen.

Sedangkan jumlah korban R2 yang meninggal pada Minggu ke 9 ada 8 orang dan Minggu ke-10 ada 12 orang, terjadi kenaikan 30 persen.

Kebanyakan kecelakaan lalu lintas tejadi pada usia 21 sampai 30 tahun, Minggu ke-9 ada 26 dan Minggu ke-10 ada 23, terjadi penurunan 12 persen.

AKBP Budiyanto menghimbau kejadian kecelakaan lalu lintas sebagai proses pembelajaran untuk sama-sama membangun empati.

Fenomena ini sebagai konsekwensi untuk membangun budaya tertib berlalu lintas ditengah kesibukan aktivitas. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.