Khofifah dan Emil Dardak

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan, partainya secara resmi mengusung eks gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan eks wagub Emil Dardak untuk Pilkada Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jatim.
 
Hal itu disampaikan Airlangga i rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024). Sejumlah pejabat teras Golkar hadir, di antaranya Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Dito Ganinduto, Waketum Doli Kurnia, dan Waketum Erwin Aksa.

Menurut Airlangga, pihaknya telah menggelar pertemuan secara tertutup membahas keberhasilan Khofifah dan Emil di Jatim periode lalu. Dia menyatakan akan mendukung kelanjutan kepemimpinan Khofifah dan Emil.

"Kita mengapit yang akan punya hajat yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak, dan tadi dalam pertemuan silaturahmi dan Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga.

Sebelumnya, Khofifah mengatakan dirinya dan Emil akan menerima rekomendasi dari Golkar untuk maju di Jatim 1. Khofifah mengatakan duet dirinya dan Emil sudah mendapat rekomendasi dari Demokrat dan Golkar. Dia berharap mendapat dukungan serupa dari Gerindra dan PAN. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.