Pemotongan sapi kurban di SMPN 2 Cikupa.

TANGERANG KABUPATEN, Jakartaobserver.com- SMPN 2 Cikupa Kabupaten Tangerang melaksanakan kurban di Idhul Adha 1445 Hijriah, pemotongan sapi kurban dilakukan dalam rangka memberikan edukasi positif kepada siswa-siswi SMPN 2 Cikupa di Hari Raya Idul Adha.
 
Nilai edukasi positif dalam pelaksanaan kurban yang dilakukan oleh SMPN 2 Cikupa, setidaknya membentuk kepribadian siswa - siswi selain penguatan dari aspek intelegensi dan intelektualitas, tapi juga bagaimana membentuk karakter siswa - siswi yang humanis, peduli fakir miskin dan lingkungan sekitar.

Kepala Sekolah SMPN 2 Cikupa H Mohamad Fahmi, SPd,SHi menyampaikan bahwa terdapat makna penting dibalik pelaksanaan kurban di Hari Raya Idul Adha ini.

"Selain pendidikan kurban, ini menyangkut tata cara penyembelihan hewan dengan baik dan benar, mulai dari mendapatkan dengan cara yang halal, disembelih dengan cara yang halal, dan dikonsumsi dengan cara yang halal, sehingga berimplikasi baik pada kesehatan," ujar Fahmi.

Hal tersebut, ujar kepsek, dikarenakan beberapa fakta pemotongan hewan yang dilakukan secara tidak halal dan tidak sehat yang diperjualbelikan di pasar-pasar tertentu, kegiatan pemotongan hewan kurban ini akan menjadi pembelajaran yang baik untuk siswa dan siswi SMPN 2 Cikupa.

"Kemudian kegiatan kurban ini juga akan mengajarkan kepada siswa siswi untuk dapat membentuk kebiasaan ikhlas dalam berinfaq dan bersedekah," pungkasnya.(Kimson)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.