Oknum Pejabat Bapenda Kabupaten Tangerang Dituding Terlibat Politik Praktis Dukung Balon Bupati

Khaeruddin

TANGERANG KABUPATEN, Jakartaobserver.com- Advokasi Sosial Nusantara (ASN) menyoroti dugaan keterlibatan secara aktif oknum pejabat inisial (DCB) yang diduga salah satu Kabid Bapenda Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten yang secara terang-terangan mensosialisasikan salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Tangerang.
 
Ketua Umum ASN Khaeruddin menyesalkan tindakan pejabat inisial DCB tersebut yang memposting berita tentang pengusungan Maesyal Rasyd oleh Partai Gerindra sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Tangerang. Menurutnya, hal tersebut bertentangan dengan asas netralitas pegawai negeri sipil (PNS).

"Sejauh ini kami mendorong agar PNS yang ada di ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dapat bersikap netral menjelang pilkada, kami sangat sesalkan sikap (DCB-Red)," ujar Khaeruddin, Selasa (2/7/2024).

Dalam hal ini pihaknya meminta agar sekiranya BKPSDM Kabupaten Tangerang segera melakukan pemanggilan terhadap pejabat yang bersangkutan, atau memberikan teguran.

"Kami meminta agar sekiranya BKPSDM Kabupaten Tangerang segera lakukan pemanggilan terhadap DCB, atau memberikan teguran," tegas Khaeruddin.

Pihaknya menegaskan jika hal ini dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap sikap netralitas Pegawai Negeri Sipil lain yang berada di ruang lingkup pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

"Kami akan menggelar aksi Demonstrasi jika (DCB) tidak dipanggil oleh BKPSDM, atau tidak melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan," tutup Khaeruddin. (kimson26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.