Kimson Sinaga

TANGERANG KABUPATEN, Jakartaobserver.com- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 di SMAN 4 Kabupaten Tangerang berjalan dengan lancar dan kondusif, kendatipun PPDB cenderung menciptakan kondisi yang tidak kondusif setiap tahunnya baik akibat reaksi wali murid akibat tidak lolosnya siswa siswi karena dinilai tidak memenuhi syarat formal prosedural sebagaimana mekanisme PPDB di tiap sekolah, juga akibat berbagai resistensi lainya.
 
Kimson Sinaga, Ketua Umum Barisan Advokasi Independen Nusantara (BAIN) mengungkapkan bahwa SMAN 4 Kabupaten Tangerang telah melaksanakan PPDB secara prosedural, sebagaimana mekanisme konvensional PPDB, baik melalui jalur zonasi, maupun jalur prestasi, sehingga berlangsung secara kondusif.

"Kami mengapresiasi SMAN 4 Kabupaten Tangerang karena telah melaksanakan PPDB secara prosedural dan kondusif, serta menunjukan eksistensi peran dunia pendidikan yang sesungguhnya, pendidikan yang bermoral dan bermartabat," ujar Kimson, Minggu (14/7/2024).

Ketua BAIN berkomentar sekiranya PPDB dengan mekanisme zonasi atau jalur prestasi, tidak mengerdilkan eksistensi dunia pendidikan, atau cenderung membatasi akses anak bangsa untuk menempuh dunia pendidikan. Melainkan lewat mekanisme tersebut sebagai ajaran dasar bagi siswa siswi calon peserta didik baru dalam membangun sikap yang disiplin aturan dan memahami pentingnya kompetensi serta prestasi baik akademik maupun non-akademik.

"Orientasi pendidikan tentunya diharapkan menjadi sarana pembangunan sumber daya manusia yang maksimal, SMAN 4 Kabupaten Tangerang salah satu sekolah yang bersifat permisif, dan komunikatif, ke semua pihak yang peduli pendidikan, sehingga setiap permasalahan yang berkenaan dengan dunia pendidikan cenderung teratasi," pungkas Ketua BAIN.(kim26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.