Panwaslu Sipoholon Temukan Kurang Lebih 10.000 Paket di Rumah Kakan Satpol PP Tapanuli Utara

Bawaslu Taput

TAPUT, Jakartaobserver.com- Pengawas Pemilu Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berhasil menemukan kurang lebih 10.000 paket sembako yang terbungkus plastik merah yang isinya gula, minyak makan dan susu di rumah Kakan Satpol PP Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (27/9/2024), sekira Pukul 11.00 WIB.
Ketua Panwaslu Kecamatan Sipoholon Robet Sihombing ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantornya membenarkan kejadian tersebut.

"Kita temukan 1 unit mobil truk Mitsubishi Canter warna hijau army Nopol BB 8667 EC berisikan sembako yang terbungkus plastik merah yang isinya gula, minyak makan, susu di depan rumah Kakan Satpol PP Tapanuli Utara," bebernya.

Dirinya menambahkan sudah meminta klarifikasi Kakan Satpol PP Rudi Sitorus. Dia mengatakan jika sembako itu merupakan jualan istrinya. "Kakan Satpol PP mengatakan sembako itu, jualan dari istrinya," ungkapnya.

Pihaknya akan menyerahkan ke Bawaslu Tapanuli Utara untuk dapat ditindak lanjuti. "Kita akan tindak lanjuti ke Bawaslu Taput," ujarnya.

Terpisah, Kakan Satpol PP Rudi Sitorus ketika dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan kejadian itu. "Sembako itu jualan istriku," ungkapnya.

Bahari Simanjuntak selaku masyarakat Taput mengatakan jika hal itu harus ditindak tegas oleh Bawaslu dan Gakumdu.

"Kalau betul itu jualan istrinya, minta ijinnya. Dan sekaligus diminta daftar pembelinya. Karena secara logika, ribuan paket dengan isi yang sama kan itu tidak mungkin," ungkapnya.

Simanjuntak juga meminta agar sembako itu harus disita terlebih dahulu, sampai pemeriksaan Bawaslu dan Gakumdu selesai.

"Disita dulu sembakonya, sampai pemeriksaan selesai," tegasnya. (tulus nababan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.