Perayaan Haornas ke-41 Tingkat Kabupaten Plt Bupati Samosir Serahkan Penghargaan dan Tali Asih

Penyerahan piagam dan uang tali asih.

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41. Plt Bupati Samosir Martua Sitanggang bertindak sebagai Upacara Inspektur yang digelar di Tanah Lapang Pangururan, Jumat (27/09/2024).
 
Peringatan Haornas tingkat Kabupaten Samosir diwarnai dengan senam bersama dan pemberian piagam penghargaan kepada atlit dan pelatih berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Plt Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Forkopimda menyerahkan piagam kepada atlit dan pelatih dari cabang olah raga wushu, pencak silat, sepak takraw, kick boxing, muathay, atletik, voli pantai, dayung, ASKI/ FORKI.

Dalam mencapai prestasi dibidang olahraga, Plt Bupati Samosir Martua Sitanggang mengatakan perlunya adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat dari pemerintah pusat hingga ke daerah, dengan melakukan pelatihan sejak dini.

Sejalan dengan tema Haornas ” Ayo berolahraga, bersatu kita juara” diharapkan seluruh pemangku kepentingan berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan peningkatan kebugaran sehingga kedepannya akan mampu menghasilkan prestasi yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Untuk mencetak juara yang mampu menjadi pemenang perlu pelatihan berjenjang sejak usia sejati dini dibarengi dengan sport science secara serius, terorganisir, profesional dengan mengerahkan sumber daya yang kita miliki,” kata Martua.

Pemerintah berkomitmen memberikan ruang seluas-luasnya kepada pemuda dengan beragam inovasi yang dimiliki untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

Putra/i Kabupaten Samosir banyak yang berhasil mendulang prestasi di tingkat nasional dan provinsi. "Kita patut bersyukur, Kabupaten Samosir dipercaya menjadi tuan rumah PON cabang Voli Pantai. Semoga olahraga semakin membudaya di daerah kita ini. Terima kasih kepada segenap insan olahraga , semoga sukses dalam perjuangan meningkatkan prestasi dan minat masyarakat olahraga,” ucap Martua.

Penerima Piagam Kejurda Wushu Tingkat Provinsi di Tebing Tinggi November 2023:

Gressi Rosensia Sagala Klas 60 Kg Senior Putri Juara I Medali Emas dan Kejurnas 2023 di Medan Meraih Medali Perak
Evi Simbolon Klas 45 Kg Putri Pra junior juara 1 Medali Emas
Jupinten Sinaga Klas 52 kg Putra senior juara 2 Medali perak
Klinton Sidabutar Klas 60 Kg Putra juara 3 medali Perunggu
Rani Marito S Kaban klas 52 kg Junior Putri juara 3 Medali perunggu
Rahel Sidabutar Klas 56 Kg Junior Putra Juara 2 Medali perak
Trivenia Manik Klas 39 Kg Putri Pra junior Juara 3 medali Perunggu
Josua Patiur Turnip klas 45 Kg Putra Pra Junior Juara 3 Medali Perunggu
Sonia F Sinaga Klas 48 Kg Putri Senior Juara 2 Medali perak
Kevin H Sinaga Klas 52 kg Putra Junior juara 2 medali Perak

Mereka didampingi Pelatih Senior Feriasi Sirait dan Hendra Manihuruk.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Samosir, para Asisten Pemerintahan Tunggul Sinaga Asisten 3 Arnol Sitorus Setdakab Samosir, Kepala Dinas Perhubungan Laspaye Sipayung Kepala Dinas Komimfo Immanul Sitanggang Sekdis Dinas Pendidiaan dan Pemuda Olah Raga Ronal Sinaga Ketua Koni Rismawati Simarmata beserta Sekretaris Rudi Simbolon dan OPD Wakapolres, para pelajar SD SMP SMA dan jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Samosir. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.