Workshop Content Creator Forpaip Depok Mendorong Potensi Kreativitas Digital Anak Muda Depok

Conten creator (Ilustrasi)

DEPOK, Jakartaobserver.com- Forum Pengelola Akun Instagram Publik (Forpaip) Kota Depok akan menggelar workshop bertajuk “Inspiring Depok, Bringing the Future!” yang bertempat di Kaldi Cafe, Juanda, Depok, Sabtu (26/10/2024).
 
“Acara ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda Depok, terutama dalam pengembangan kreativitas dan keterampilan di bidang konten digital,” ujar Ketua Pelaksana Agung Marssada, di Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (10/10/2024).

Workshop ini akan diikuti oleh 28 pemuda terpilih yang akan dibimbing oleh mentor-mentor berpengalaman dalam dunia digital. Workshop digelar untuk memperingati jelang Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024. Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan komunitas Langit Cerah dan berbagai pihak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para pemuda dapat menjadi influencer yang memberikan dampak sosial positif bagi Kota Depok,” paparnya.

Pemateri dan Pembicara:
1. Ketua HIPMI Depok – Akan berbagi pengalaman dalam berbisnis dan membangun jaringan di kalangan pemuda.
2. DuoLemak – Konten kreator yang dikenal dengan kreativitas dalam menyampaikan pesan-pesan sosial melalui media digital.
3. Adimaulana & Katababa – Influencer terkenal yang akan membahas pentingnya branding dan pembuatan konten yang relevan untuk generasi muda.
4. Nina Matsuna – Sosok influencer mom yang berpengaruh dalam dunia digital dengan pendekatan santai namun informatif, berbagi cara membuat konten yang relatable dengan dunia keluarga.
5. Herik Yosiswardinata & Rialdy Maulana – Konten kreator lokal yang akan berbicara tentang teknik storytelling dan visual yang efektif di media sosial.

Workshop ini juga akan didukung oleh sejumlah media partner, termasuk Depok24jam, DepokUpdate, DepokHariini, Sawangan Terkini, Sawangan Update, PublikaLabs, dan DepokFeed.

“Kami mengajak para sponsor untuk mendukung acara ini, dengan berbagai paket sponsorship yang ditawarkan, termasuk peluang untuk promosi eksklusif dan kolaborasi dengan peserta workshop,” ujar Agung.

Acara akan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berlangsung hingga sore hari. Melalui kegiatan ini, diharapkan terbentuk komunitas influencer muda yang solid dan saling mendukung untuk menciptakan dampak positif di masyarakat.

“Rencananya akan dibuka oleh Plt Sekda Kota Depok Nina Suzana. Kami juga sedang membuka komunikasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Depok untuk mengisi acara tersebut terkait pentingnya konten kreator ikut kepesertaan jaminan sosial,” tutup Agung. (jo15)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.